TOS

Term of Services

Terms Of Services (TOS)

logo ("CV. Cyberspace Indonesia") setuju untuk memberikan layanan yang baik kepada klien, dengan mengikuti TOS (Terms of Service).

logo membuat dokumen ini demi manfaat bersama, yaitu untuk melindungi logo dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan dan menjaga agar klien memperoleh layanan yang optimum dan sebaik-baiknya.

Dokumen ini adalah bagian dari Perjanjian yang harus Anda (Klien) setujui selama menjadi klien shared hosting logo. Bagian perjanjian lain yang harus disepakati adalah Privacy Policy, Acceptable Uses Policy, Domain Registration Agreement dan Service Level Agreement. logo berhak untuk melakukan pengubahan terhadap TOS ini jika dirasa perlu.

  1. Penyingkapan untuk penyelenggaraan hukum: AUP khusus untuk menghindarkan adanya aktifitas ilegal. Sementara, klien setuju bahwa perusahaan mungkin akan membuka segala informasi klien termasuk IP, sejarah account, penggunaan account, dsb. Kepada kepentingan penyelidikan hukum sesuai permintaan secara resmi kepada kami tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada klien. Ditambah dengan penutupan beberapa layanan jika diminta secara resmi.
  2. Tarip dasar layanan: Klien mengetahui layanan yang diberikan lengkap dengan harga serta fitur layanannya. Klien menerima bahwa perusahaan mungkin akan mengadakan perbaikan harga dari tiap layanan sewaktu-waktu. Untuk kemajuan yang akan datang akan diberikan harga sesuai permintaan secara berkala untuk mempertahankan klien. Biaya adalah meliputi Setup Fee dan Biaya Hosting, dan terpisah dari biaya pendaftaran domain, biaya tambahan bandwidth, dan biaya tambahan IP Address. Pembayaran adalah dilakukan di muka, dan untuk selanjutnya disesuaikan dengan jadwal pembayaran yang berlaku di logo. Tagihan perpanjangan tidak selalu harus dikirim oleh logo, klien dianggap mengetahui batas akhir kontrak dan harus tetap menjaga kontak dengan billing agar mempermudah dalam memperpanjang masa kontrak berikutnya. Pembayaran dilakukan dengan system bank transfer, ke rekening bank yang ditentukan oleh logo. Setiap pembayaran adalah harus dikonfirmasikan oleh Pelanggan ke pihak logo, dilakukan secara online melalui halaman konfirmasi pembayaran yang ditentukan oleh logo, atau dapat melalui email yang ditentukan.
  3. Kelalaian membayar: Perusahaan mungkin akan me-nonaktifkan sementara layanan ketika klien belum melunasi atau lalai membayar sesuai dengan harga layanannya. Pe-nonaktifan layanan akan dilakukan jika klien tidak dapat melunasi pembayarannya.
  4. Klien mengakui bahwa jika lalai dalam membayar dapat mengganggu aktifasi account. Sementara itu, klien mengerti bahwa perusahaan tidak akan bertanggung jawab akibat yang ditimbulkan karena kelalaian tersebut. Klien wajib melakukan pembayaran tepat waktu. Jika waktu batas pembayaran telah dekat, maka logo akan melakukan pemberitahuan lewat email atau cara lain. logo memiliki hak untuk menghentikan sementara layanan hosting (suspend) untuk account pelanggan (termasuk account Reseller), apabila dalam tempo 10 (sepuluh) hari kalender terhitung dari tanggal pembayaran yang tertera dalam tagihan, Pelanggan tidak melakukan pembayaran. logo memiliki hak untuk menghentikan sepenuhnya layanan hosting (suspend) untuk account Reseller + seluruh account konsumen Reseller, apabila dalam tempo 15 (limabelas) hari kalender terhitung dari tanggal pembayaran yang tertera dalam tagihan, Pelanggan tidak melakukan pembayaran. logo memiliki hak untuk menghapus data, domain, dan akses, untuk account hosting milik Pelanggan yang telah dihentikan sepenuhnya, akibat Pelanggan tersebut tidak melakukan pembayaran lebih dari 20 (duapuluh) hari kalender terhitung dari tanggal pembayaran yang tertera dalam tagihan. Domain yang sudah masuk dalam masa expired akan dikenakan denda sebesar harga domain tersebut jika akan dilakukan perpanjangan.
  5. Account domain baru: Semua account webhosting disertai domain baru akan disetup dan masuk ke rekaman DNS kami kurang lebih 3 s/d 5 hari kerja. Mengingat hal ini tergantung kepada pihak pendaftar (klien) yang memasukkan data-data dengan benar maka layanan tidak akan lebih dari 7 hari kerja. Jika domain baru didaftarkan sendiri oleh pemegang account maka tidak ada biaya, tetapi jika mengambil dari logo maka akan dikenakan biaya pendaftaran baru. Untuk domain Indonesia mengikuti peraturan yang sudah dikeluarkan oleh IDNIC.
  6. Transfer domain: Account webhosting baru dimana klien mentransfer ke DNS logo tidak lebih dari 7 (tujuh) hari masuk ke record kami. Dalam beberapa kasus transfer mungkin akan memakan waktu 60 hari. Keadaan ini tidak dapat diprediksi oleh kami, tidak ada garansi karena Andalah yang melakukan transfer ke DNS kami. Jadi logo tidak akan menarik biaya jika transfer dilakukan oleh Anda sendiri. Seandainya kami yang melakukan transfer atau pindah registrar kepada kami, maka akan kena biaya administrasi.
  7. Batasan Support: logo, menyediakan email 24 x 7 jam secara online pada waktu jam kerja namun terbatas pada jumlah permintaan email yang masuk karena kami menjawab pertanyaan yang masuk duluan. Kami membatasi pada pertanyaan teknis saja seputar webhosting dan domain ditempat kami. Kami tidak menyediakan jawaban seputar pertanyaan mengenai bagaimana cara memakai cgi, atau lainnya. logo tidak menyediakan jawaban support kepada langganan Anda, Andalah yang menjawab pertanyaan langganan Anda. Kami menyediakan alamat email support@cyberspace.co.id juga menyediakan pertanyaan dan jawaban secara online di http://forum.cyberspace.co.id kami persilahkan Anda memeriksa dahulu pertanyaan Anda di situs support kami, sebelum Anda melakukan pertanyaan kepada support kami.
  8. SPAM dan email komersil yang tidak berguna: logo tidak mentoleransi adanya klien yang melakukan/mengirimkan SPAM di jaringan kami. SPAM adalah mengirimkan email penawaran/promosi, baik barang maupun jasa, ke pihak yang tidak diminta dan/atau tidak dikehendaki oleh pihak penerima tersebut, dan hal ini kami akan melakukan pencabutan/penutupan account jika terbukti adanya spam.
    1. Kebijaksanaan kami dalam menghadapi pelanggaran SPAM adalah dengan mengambil tindakan tegas berupa pencabutan/penonaktifan account. Kami akan melakukan investigasi kepada account yangbersangkutan kurang dari 48 jam. Setelah diberikan peringatan, jika ternyata masih ada lagi SPAM maka account tersebut akan ditutup sementara sambil menunggu jawaban pasti dari pemilik account.

    2. Langkah selanjutnya setelah penutupan sementara adalah dengan memberikan "sanksi administratif" berupa denda sebesar $100 dan peringatan kedua sebesar $200 dan penutupan account Anda. User diharapkan menerima akan keputusan administratif ini, dan hal ini untuk menghindari adanya spam dari account Anda. Jadi JANGAN LAKUKAN SPAM dari account Anda.

    3. Sebagai pelanggan kami, pada akhirnya Anda memiliki tanggung jawab didalam jaringan sistem kami, untuk menjaga hubungan pelanggan Anda secara baik dan bertanggung jawab karena membawa nama Anda sendiri.


  9. Jaringan

    1. Kepemilikan alamat IP: Jika logomemberikan alamat IP sendiri kepada klien, atas permintaan klien maka klien harus menjaga dan menggunakan IP tersebut secara bertanggung jawab sesuai aturan dan persetujuan di logo. logo akan mengontrol dan menjaga alamat IP yang sudah diminta oleh klien dan logo dapat mengganti IP sekiranya diperlukan. Alokasi IP dibatasi oleh kebijaksanaan dari ARIN's sebagai penyedia IP Address. permintaan alamat nomor baru IP berbasis virtual host dapat menghubungi kami begitu juga dengan NS virtual. Anda diperkenankan menggunakan NS sendiri. Secara periodik kami akan melihat pemakaian IP dan jika kami menemukan ada klien menggunakan IP yang sudah digunakan orang lain, maka kami akan menegur mengenai pelanggaran ini. IP Address yang dipergunakan oleh Pelanggan adalah milik logo, dan dipergunakan oleh Pelanggan dengan sistem sewa. Pelanggan wajib mengembalikan seluruh IP Address yang dipergunakan oleh Pelanggan pada saat Pelanggan sudah tidak memiliki hubungan kerja dengan pihak logo. Pelanggan yang telah berhenti berlangganan adalah wajib untuk mengembalikan dan/atau menghapus setting DNS domain pelanggan yang terkait dengan IP Address yang dipergunakan oleh pelanggan tersebut. Pemakaian IP Address oleh Pelanggan adalah tunduk pada ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak logo. logomemberlakukan kententuan mengenai IP Address dengan mengacu, tunduk, dan/atau sama dengan ketentuan yang diberlakukan oleh ARIN's.

    2. Bandwith dan pemakaian disk: Klien setuju bahwa Bandwith dan pemakaian disk tidak akan melebihi kapasitas MegaByte perbulan yang sudah dipesan oleh klien. Bandwidth didefinisikan sebagai jumlah transfer data, dihitung berdasarkan akumulasi jumlah transfer data Account Hosting Pelanggan, dan/atau akumulasi jumlah transfer data Account Reseller + jumlah transfer data seluruh Account Client Reseller bersangkutan, untuk setiap bulan. logoakan memonitor pemakaian Bandwith dan disk klien. logoakan melakukan peringatan kepada klien yang ternyata melebihi Bandwith yang sudah ditentukan. Jika teguran pertama tidak diindahkan maka kemungkinan akan diberikan denda sehubungan pemakaian yang melebihi kuota dilanjutkan dengan membatasi pemakaian file serta menghapus beberapa file yang dianggap memakan Bandwith. Jika logo mengambil tindakan ini maka klien bersedia tidak akan melakukan komplain sehubungan kesalahan klien sendiri. Dan tidak akan menarik kembali denda yang sudah diberlakukan sehubungan dengan pemakaian Bandwith yang melebihi kuota. Perhitungan penggunaan badwidth adalah mengacu dan/atau tunduk pada hasil penghitungan bandwidth yang terdapat pada server logo. Pemakaian bandwidth melebihi batas maksimum secara otomatis akan menghentikan layanan account milik Pelanggan, sampai dengan dilakukan penambahan bandwidth atau sampai dengan memasuki bulan berikutnya. Pelanggan dapat melakukan upgrade bandwidth dengan mengajukan permohonan ke logo, dan dengan melakukan pembayaran biaya penambahan bandwidth sesuai dengan ketentuan harga yang berlaku di logo.

    3. Sistem dan keamanan jaringan: Klien dilarang mengunakan resource sistem untuk melakukan penjebolan dan merusak sistem komputer. Merusak sistem dan melakukan hal-hal yang dianggap mengganggu keamanan jaringan adalah ilegal dan melanggar hukum. logo akan melakukan investigasi secara langsung kepada klien dan diberikan peringatan dini akan hal ini. Hal-hal yang yang dilarang/ilegal seperti:

      1. Akses data ke user lain atau ke server milik orang lain, dimana dia tidak memilik akses ke hal itu.

      2. Melakukan probe, scan atau menyerang sistem atau jaringan dengan maksud untuk mengambil alih sistem baik milik logo atau server lain.

      3. Mengganggu user lain, host atau jaringan lainnya secara tak terbatas dengan memberikan beban berlebihan seperti "flooding", "mail bombing" atau"crashing".

      4. Mengganggu lewat TCP/IP header atau informasi apa saja lewat pengiriman email atau newsgroup.

      5. Klien dilarang untuk menggunakan account-nya untuk keperluan-keperluan antara lain, namun tidak terbatas pada menjual kembali account-nya kepada pihak ketiga, menjual subdomain, membuat free/charged subdomain services untuk publik, membuat free/charged POP/forwarding email service untuk publik.


  10. Pemberitahuan pelanggaran:

    1. logo melindungi dan/atau menjamin kerahasiaan data pribadi Pelanggan, serta tidak memberikan kepada pihak lain dan tidak memasuki direktori Pelanggan kecuali atas permintaan dari pihak Pelanggan bersangkutan. Namun jika ada pelanggaran maka kami akan mengambil langkah untuk pencegahan dini..

    2. Pelanggaran pertama: semua user, dimana logo menganggap melakukan pelanggaran akan diberitahukan lewat email, dan diberikan peringatan secara tertulis. Layanan yang diberikan kemungkinan akan dimatikan sementara kepada user yang masih tetap tidak mengindahkan peringatan dari kami.

    3. Pelanggaran kedua: Jika ternyata masih ada pelanggaran maka kami berhak untuk melakukan penutupan account tanpa pemberitahuan terlebih dahulu..

    4. Kami menyediakan persetujuan ini, untuk melindungi dan menjaga klien dari komplain SPAM dan serangan Denial-of-Service di internet. Jika dalam jaringan klien ditemukan serangan Denial-of-Service maka kami akan melakukan tindakan tegas. Dalam kasus ini kami akan menghubungi Anda dan memberiktahukan kejadian yang sebenarnya dengan mengeluarkan surat peringatan.


  11. Penolakan layanan atau pembatalan: logoakan menolak layanan jika ternyata terbukti adanya pelanggaran-pelanggaran dari persyaratan yang sudah dibuat. Jika dideteksi adanya aktifitas yang membahayakan maka kami dapat saja melakukan pencegahan dini tanpa pemberitahuan lebih dahulu.

  12. logo menyediakan persetujuan ini untuk ditaati setiap saat oleh klien. Seluruh sub-jaringan, reseler dan sebagainya harus tundk kepada kebijaksaan kami. Kesalahan yang terjadi seperti yang sudah diatur dalam perjanjian ini menjadi resiko klien dan akan diambil tindakan secara tegas..

  13. Peraturan dan/atau Perjanjian ini adalah ditulis dalam bahasa Indonesia serta bahasa internasional lainnya, dengan mempergunakan istilah-istilah yang lazim digunakan dalam bidang Komunikasi Internet dan/atau Komputer di Indonesia, serta dimengerti oleh pihak logo dan/atau pihak Pelanggan.

  14. Syarat lainnya: Klien harus memberikan alamat yang dapat kami hubungi sewaktu-waktu seperti e-mail yang valid, telepon atau media komunikasi lainnya.

    1. logo memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan perubahan, penambahan, dan/atau pengurangan, atas isi Peraturan dan/atau Perjanjian ini, tanpa memiliki kewajiban untuk memberitahukan kepada pihak Pelanggan.

    2. Segala bentuk perubahan, penambahan, dan/atau pengurangan atas isi peraturan ini adalah memiliki kekuatan hukum yang sama dan/atau menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan daripada Peraturan dan/atau Perjanjian ini sendiri.

    3. logotidak bertanggung jawab atas kesalahan pemrograman/script dari Anda.

    4. logo tidak memberikan garansi terhadap program/script diluar atau yang dipasang sendiri oleh klien. logo juga tidak bertanggung jawab atas kehilangan data karena kesalahan sendiri dari klien seperti menghapus secara tidak sengaja atau hal lainnya seperti pemakaian program yang salah atau serangan yang terjadi diakibatkan pemakaian program yang salah. Termasuk diantaranya seperti terputusnya koneksi dari ISP Anda. Disarankan agar klien melakukan backup data secara teratur.

  15. Persetujuan: Pihak logo dan/atau pihak Pelanggan menyatakan sudah membaca, mengerti, memahami, dan setuju atas seluruh isi Peraturan dan/atau Perjanjian ini.

Download PDF Version (1,551KB)

Bahasa